web widgets

Rabu, 04 Maret 2020

Hunting Mobil Bekas impian kami



Mempunyai mobil mungkin menjadi keinginan bagian sebagian orang, bukan cuma sebagai alat transportasi sesuai dengan kodratnya sebuah mobil bisa menjadi benda untuk menaikan status sosial di dalam lingkungan masyarakat. Sudah cukup lama dalam keluarga saya membutuhkan mobil sebagai alat transportasi yang lebih praktis terutama ketika ingin bepergian jauh, sekitar pertengahan 2017 saya mecoba mencari spesifikasi dan komparasi mobil yang pas untuk keluarga kami, FYI keluarga saya terdiri dari 4 orang yaitu Bapak,ibu, saya dan kakak saya. Ada beberapa pilihan mobil yang kami masukan dalam list seperti kijang grand extra, baleno dx, karimun kotak, aerio sejatinya karimun estilo tidak masuk dalam list utama kami walaupun dalam segi harga sesuai dengan budget yang ada. Dengan budget sekitar 60 jt Perburuan mobil bekas ala youtuber mas wahid pun kami lakukan.
Suzuki Aerio


Perburuan pertama kami lakukan dengan mendatangi bursa mobil bekas giant penggaron semarang. Kami melihat lihat beberapa mobil yang sekiranya pas untuk keluarga kami namun dengan budget 60 jt bukan hal yang mudah untuk menemukan mobil yang pas buat kami. Ok hari itu setelah dari penggaron kami pastikan untuk pulang untuk mendiskusikan kembali rencana kami, awalnya kami akan hunting ke bursa mobil bekas yang berada di daerah majapahit tepatnya lotte mart namun kami urungkan mengingat bursa mobil lotte mart rata rata menjual mobil tahun muda yang diluar jangkauan budget kami.


Perburuan mobil kami lanjutkan, tujuan pertama kami menuju ke bursa mobil bekas yang ada di jalan majapahit atau tepatnya di dekat ada majapahit semarang ( sebenarnya ini lebih ke penjual yang memarkirkan mobilnya di lahan pinggir jalan majapahit). Ada beberapa unit mobil under 60 jt seperti katana, sidekick maupun feroza namun memang belum bisa membuat kami tertarik terutama untu kakak perempuan saya yang ingin mobil lebih kecil dan tahun lebih muda.

Oke kami langsung meluncur menuju bursa mobil bekas yang berada di manyaran atau tepatnya berada di bekas gedung TVRI, disana kami dibuat cukup bingung dikarenakan stok mobil yang sangat banyak bahkan dengan harga yang bervariasi. Kami sempat melihat lihat unit karimun kotak tahun 2000 dibanderol dengan harga 60 jt yamg tentunya bisa di nego, namun sekali lagi kesan pertama kami melihat unit ini belum belum mebuat kami terpincut untuk membelinya begitu juga setelahnya ketika kami melihat unit Baleno DX 2000. Untuk karimun cat sudah cukup kusam dan ada beberapa bagian bumper yang catnya belang lalu untuk unit baleno satu hal yang membuat kami ilfil adalah setir yang sudah diganti model stir racing momo kw dan velg kw yang kita tidak tau kualitasnya. Memang untuk sektor mesin belum kami coba namun ketika kesan awal kami tidak begitu baik maka ya tidak usah dilanjutkan.

Cukup lama kami menimang nimang kembali terkait mobil yang akan kami beli sampai akhirnya kami dapat info dari kaka ipar saya yang notabene pada waktu itu pacar kakak saya mengenai tetangganya yang menjual karimun estilo tahun 2007. Ok esok harinya kami mengecek unit tersebut dan melakukan test drive yang kesimpulanya mobil ini masih baik dari segi mesin, interior maupun eksterior namun ada satu pertimbagan kami yaitu kunci dan alarm yang kami dapat Cuma satu tidak ada serepnya, menurut penuturan penjual (jadi dalam hal ini kami berkomunikasi dengan tetangga kakak ipar saya yang merupakan mediator antara pemilik mobil dan kami sebagai pembeli) kunci serep hilang sehingga menyisakan satu buah kunci dan alarm.


Si karlo pertama kali sampe rumah 
Oke pada akhirnya stelah dilakukan pengecekan semua hal kami pun membeli mobil ini dengan harga 63,5 juta dengan beberapa modifikasi seperti penggantian tape menjadi model layar 7 inch touchscreen dan sarung jok. Mobil datang malam hari setelah selesai di salon dan itu merupakan moment yang sudah kami tunggu sejak sore hari. Oke mungkin itu pengalaman kami mengenai hunting mobil bekas yang akhirnya kami jatuhkan pilihan ke Suzuki Karimun Estilo 1.1 2007, mengenai pengalaman memakainya dan penambahan beberapa add on asesoris akan kami share pada postingan selanjutnya.. ciao

Tidak ada komentar:

Posting Komentar