web widgets

Sabtu, 04 April 2015




HP  aka telepon genggam ,,ya siapa yang gak kenal barang ini dari anak TK sampe orang tua pasti punya ni barang ,,, Sekarang gue mau tanya lu semua kapan pertama kali lu  punya hp dan berapa banyak HP yang udah lo pake... satu atau dua coba inget inget lagi deh...
Kali ini gua mau cerita tentang HP yang pernah menemani hidup gue dari gue masih piyik sampe gue kuliah sekarang dari hp yang cuman fungsinya sms telpon same hp yang multifungsi selain fungsi utamanya sebagai alat bertukar pesan pendek atau telepon 2 arah kini sudah memiliki fitur yang
mumpuni untuk berselancar internet terutama medsos dan beberapa fitur lain seperti kamera music player dan sensor sensor yang tertanam didalamnya
daripada banyak cingcong langsung loe simak aja postingan gue kali ini cekiidoot:

1.Nokia 3310
 


Tahun 2001 dimana belum banyak orang pake hp alhamdulilah bokap gue udah punya ni hp kalo nggak salah dulu beli karena memang pekerjaan bokap membutuhkan telepon mobile yang bisa dibawa kemana mana dulu gak terlalu ngeh sih sama ni hp maklum dulu gue masih TK nol besar mana mudeng sama ginian yang jelas dulu  bokap beli ni hp baru sekalian sama perdananaya dulu sih pake nomor telkomsel lu tau harga perdana jaman itu 200 ribu broo bayangin sekarang 3000 perak aja dapat perdana baru wkwkw... yang jelas jaman segitu pake ni hp bener2 dibilang gaul dah oh ya ni hp jaman dulu terkenal sama Slogan Xprees on cover nya dimana lu bisa gonta ganti kasing belakang dengan berbagai warna. Setelah sekian lama akhirnya Nokia 3310 ini jatuh ke tangan kakak perempuan gue pada taun 2004 dan pada taun 2006 saat kakak ane beli hp baru ni hp gak kepake akhirnya gue pake deh cuma buat main gamenya macem Snake II,bantumi ,Space impact gile bener gue dulu maen space impact sampe tamat brosampe level teakhir . hp ini bener bener tahan banting udah belasan taun tetep kasing sama keypad catnya gak pudar dan selama itu pula gua baru tau kalo nokia 3310 juga multifungsi

 
dipake Densus 88 buat gerebek teroris wkwkwk

Akhirnya ajal pun tiba Nokia 3310 legend gue layar dalamya pecah karena semalaman gue tindihin waktu tidur sedih rasanya kehilangan sahabat lama namun apalah daya hidup masih harus berlanjut mungkin juga udah takdir sob akhirnya nokia 3310 gue musiumin dirumah

2.Nokia 6610

ini dia hp kedua gue yang pernah gue pake tapi bisa dibilang ini baru benar benar hp gue yang pertama dulu beli januari 2007 seken sih dari hasil uang sunat  sekitar 650 ribu seneng banget gue sama ni hape soalnya dah layar warna bisa gonta ganti wallpaper pula ringtone udah polyphonic dan support FM radio yah walaupun masih kalah sama hp temen SD gue yang pada waktu itu  udah pake SE K300i, K310i atau Nokia 3230 yang support MP3 sama kamera tapi gua enjoy aja pake ni hp selain nyaman bentuknya yang kecil dan mudah dibawa toh anak SD pake hp bagus juga buat apa walaupun sebenernya gua juga ngiler kalo liat nokia 3230 temen gue yang bener2 HP highend pada waktu itu di hp inilah gue tau yang namanya internet mobile gue dulu sering download java game lewat waptrick sampe pulsa gue cepet baget abis , jaman dulu belum ada paket internet kayak sekarang hehe.. nokia 6610 gue juga menjadi HP primary gue sampe gue klas 2 smp dimana gue akhirnya beli hp lagi namun hp ini juga masih gue pake sebagai secondary phone gua..sekarang hp gua ini entah dimana gue cari cari kagak ada kondisinya pun dah lama rusak tapi gue tetep cinta ni HP miss u Nokia 6610 :(

3.Nokia 6600

Gua punya hp ini saat kelas 2 smp ni hp sangat booming pada waktu itu sampe nokia pun merilis versi 6600 black di hp ini pula gue pertama kali pake hp ber OS symbian layarnya cukup gede dan desainya yang gendut mmbuat hp ini cukup sesek waktu masuk kantong gue beli hp ini nyesel buru buru karena pada waktu itu mau karya wisata jadi guea pengen hp kamera buat foto2 dan bener baru 3 hari ni hape gue pake piknik ni hape gak bisa baca kartu sim okelah gue balikin ke konternya kata kokonya yang punya konter cuman kotor aja lempenganya trus baru 6 bulan analognya udah rusak gue balikin aja dah ke tokonya dan apa yang gue dapet hp yang gue beli 750 ribu 6 bulan kemudian gue jual di toko yang sama cuman laku 450 ribu dasar tu koko koko yang punya konter gue juga punya kejadian unik saat nyervis ni hape  jadi saat hp ini baru aja gua ambil dari konter ternyata MMC nya ketuker sama punyanya tu konter gua buka ternyata apa isinya sob???isinya full film Bok*ep hadeeh karna gua cowok alim dan gue udah sebel sama tu konter karna hp gua baru beli beberapa hari kok langsung rusak gua hapus semua film bokep di MMC itu tapi tidak lupa gue backup dulu tu bok*ep di pc gua HAHAHAHAHAHA . total gua 6 bln pake hp ini kesel karena hape ini sering error entah sering restart atau apalah gak jelas...

4.Nokia 6300
 

Taun 2009 tepatnya saat kelas 3 smp gue ganti HP lagi sih masih pakai pabrikan asal finlandia yaitu nokia kali ini gue meminang nokia 6300 . Kali ini gue beli grees langsung di global teleshop harga kisaran 2 jutaan lebih waktu itu gue kepincut ni hape gara gara liat iklanya internetan pake opera mini bodinya dari metal bikin hp ni tampak mewah sob disampingnya juga ada lampu pengingat dimana saat ada sms belum terbaca atau panggilan yang tidak terjawab ni lampu akan kedap kedip fitur  ni hp juga udah top Kamera 2 Megapixel walaupun belum dilengkapi flash namun untuk foto outdoor hasilnya cukup baik juga suport fm radio dan mp3 player di hp ni pula hobi gue install java games semakin menggila dulu di hp ni sampe ada 80 games sob smpe akhirnya ni hp baterenya drop parah untungnya setelah ganti baterai ori yang baru langsung normal lagi, ni hape juga pernah pecah lcd nya untungnya sodara gue ada yang punya konter hp akhirnya diganti gratis walaupun pake lcd gak ori smpe sekarang ni hp masih normal gan cuman kasing yang musti harus ganti.

5. Nokia N-Gage QD
 

Taun 2010 tepatnya waktu gua kelas 1 SMK gue kepincut sama ni hape gara gara liat temen main game pake ni hp keren banget kayaknya akhirnya gue dapat ni hape fulsett 400 ribu dari tabungan gue pulang langsung gue isi tu ngage qd gue dengan belasan game ngage asphalt,tony hawk skater,one,the sims,wwe vs raw,FIFA ,rayman3 itu adalah beberapa game ngage yang gue maenin favorit gue tony hawk pro skater grafiknya ajib untuk hp keluaran 2005 gan mirip di PS2 selama pake ni hp jaman smk hape ni slalu buat pinjeman temen2 gue dari pagi sampe pulang sekolah baru hape ni balik sma gue hahaha ni hape bandel sampe sekarang jadi hp kedua gue dulu waktu kemah juga pernah jatuh di sungai setelah gue ambil masih nyala sih tapi tombol pada ngaco semua gue diemin lah tu hape besuknya gue coba lagi dah normal lagi alhamdulillah ya...dan gara2 ni hp pula gua gabung sama komunitas ngage lovers indonesia.

6) Nokia N73
 

Kali ini gue dapet ni hp bukan karena beli tapi hibahan dari nyokap gue . nyokap gue lebih milih make hp lamanya akhirnya ni hp gue pke aja memang N73 style nya lebih cocok buat anak muda didukung fitur kamera 3,2 mpix dan dual speaker ini yang membuat suara N73 ni kenceng gan tapi sayang speaker nya terlalu treble sob N73 sendiri dijamanya jadi hp sejuta umat nggak di sekolah di jalan semua pke N73 tapi satu kelemahan hp ini adalah joysticknya yang sering error ni aja gue udah 3 kali ganti joystick tapi memang dari tampilan ni hp nggak bikin mati gaya sob.

7) Nokia N70
 

 Ni hape bisa dibilang hape yang terbuang lama udah gak dipake kakak gua akhirnya gua rawat aja ni hape . N70 merupakan adik dari N73 kalo kakanya Symbian S60v3 N70 masih S60v2 ,seperti kebanyakan hp symbian lainya N70 rentan dengan virus udah beberapa kali ni hape kena virus gara gara bluetooth lupa dimatiin mau gak mau ya harus format tapi gara gara ni hp gue jadi  tau internet gretongan pake opmin handler hahaha....

SE P900i




setelah sekian lama gue setia sama NOKIA akhirnya gue beralih ke Sony Ericsson sebenernya bukan beralih sih cuma pengen nyobain aja. Gue sebenarnya gak kepikiran buat beli ni hape soalnya gue dulu cari ngage classic jadi ceritanya saat nemenin temen gue mau cari hp jadul di pasar loak kokrosono pasti yang orang semarang tau tempat ini pusatnya dagangan awul awul (barang bekas) . saat gue liat liat banyak hape yang ditumpuk begitu aja di atas tiker lusuh gue tanya aja sama yang jual tu hp kondisi sama harganya berapa yang jual ngasih harga 75 ribu akhirnya gue twar 25 ribu  tapi gak mau ya udah gue coba aja untung temen gue bawa baterai SE gue coba lah tu hp ternyata touchscreen , sinyal bluetooth sama lainya masih normalll semua tapi memang casingnya udah buluk banget dah akhirnya setelah tawar menawar yang alot hp ini gue bawa pulang seharga 45 ribu heheh lumayan uang 45 ribu dah dapet hape touchscreen.



 Saat hunting gue di pasar loak kokrosono gue nggak cuma dapet SE P990i gue juga dapet NOKIA N91 4gb pastinya dengan harag yang murah kondisinya juga memprihatinkan seperti P990i tapi yang gue inget ni hp output suaranya memang jooss banget bassnya gue dapet hape ini cuma 35 ribu tanpa baterai sayang ni hp bluetoothnya kagak bisa  tapi untung masih bisa diakali pke kabel data.

10.Asiafone AF 105


Gak banyak cerita gue sama hp ini coz ni hape dikasih bokap gue, boakp gue dapet hadiah klo nggak salah. HP ini kecil banget cuma segede korek api gas.. tapi baterai hp ini memang awet banget seminggu masih kuat ni baterai hape ... ni hape juga jadi bahan percobaan gue senternya gue ganti pake LED yang kelap kelip...

11.Nokia 9300

http://cdn2.gsmarena.com/vv/bigpic/no9300.gif

Kecintaan gue akan HP symbian membuat gue berhasrat mencoba hp hp ber OS symbian dan nokia 9300 ni salah satunya . Nokia 9300 identik HP buat pebisnis dan eksekutif muda benar saja fitur didalamnya yang lengkap serta mampu menampilkan dokument seperti word,excel,power point dan pdf membuat hp ini sangat bisa diandalkan untuk kepentingan bisnis rilis pertama taun 2004 ni hape haragnya bisa tembus 10 juta sob.

12.Nokia N-Gage Classic



ni dia hp yang lama gue cari cari ngage classic setelah gue gabung grup N-Gage lovers indonesia gue liat2 banyak anggota NLI yang mempunyai ngage qd dan claasic akhirnya gue juga merasa ada yang kurang kalo gue belum bisa dapeting N-Ggae classic hunting kesana kesini hasilnya nihil akhirnya gue nemu lapak di FJB hp semarang ada yang ngejual ni hape tanpa babibu langsung gue ajak COD lah gue cek normalll semua cuman layar yang kerut dikit sih deal gue bawa pulang deh akhirnya N-Ggae QD gue bertemu dengan saudara tuanya si Classic. Oh ya ada yang unik dari hp ini jadi saat kita telpon kita harus memiringkan hape ini soalnya speaker hp ini yang ada disamping cara telpon ini dikenal dengan nama side talking.





1 komentar:

  1. mas masih ada ngagenya?
    klo pngen dijual hubungi saya
    kasih foto sm harga
    kirim ke ekadimaz329@yahoo.com

    BalasHapus